Apa itu CWM ClockWorkMod pada Android

Apa itu CWM ClockWorkMod pada Android


      Setelah kemarin kita membahas Apa itu Root Beserta Kelebihan dan Kekurangannya , sekarang kita akan membahas apa itu yang namanya CWM atau ClockWorkMod. Kenapa sih habis root kita perlu menginstal CWM ? Kalo di ibaratkan ya kayak Makan tapi belum pake nasi, masih belum puas rasanya, wkwkw bikin laper aja :v



      Nah CWM itu sebenarnya adalah Recovery Mode bawaan android yang udah di modif atau di modding. Fungsinya yaitu untuk menginstal berbagai kostumisasi yang berhubungan dengan sistem android seperti menginstal Custom ROM, mengubah font, menambahkan tweak, menginstal aplikasi langsung ke sistem. CWM juga dapat digunakan untuk mereset android dan membackup ROM original untuk jaga2 jika hp kita bootloop, dan fitur -fitur lainnya.

      Cara menginstal CWM berbeda-beda tergantung tipe android dan tipe hp-nya apa. Menginstal CWM di Smartfren Andromax tentu berbeda dengan menginstal CWM di Samsung Galaxy Series, dan syarat wajib yang harus dipenuhi yaitu Android kita harus sudah diroot (akan kita bahas lain kali, bagaimana cara meroot android). Oh iya, CWM juga ada banyak jenisnya , ada Philz Touch recovery, CWM biasa, TWRP (Team Win Recovery Project) dan lainnya, tapi menurut ane yang paling ajib fiturnya yaitu Philz Recovery, karena mudah penggunaannya dan juga banyak fitur yang bisa kita gunakan.


Apa itu CWM pada Android
Philz Touch Recovery

TWRP (Team Win Recovery Project)


Nah itu adalah pengertian CWM pada android secara garis besar, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, jika masih bingung silahkan hubungi saya, sekian dan terima kasih , Sampai berjumpa lagi di Postingan Berikutnya !




download file now

Popular posts from this blog

WordPress Configure Captcha for Contact Form 7 Wordpress plugin

UFI software version 1 2 0 371 Terbaru 2017

Asus Pegasus Hands on and Camera Samples